Mal Pelayanan Publik (MPP) di Bangkalan Akan Segera di Resmikan

Bangkalan - Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, sebentar lagi akan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP). Dengan mall ini, masyarakat diharap dapat mengurus perizinan dalam satu pintu.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni memastikan peresmian tersebut akan berlangsung pada 3 September 2020, di Lantai 3 Bangkalan Plaza atau Banplaz. Tempat ini jadi sejarah di Bangkalan, karena mall bisa bergandengan dengan plaza market.
Tim Bangkalan TV 

Menurut Mohni, tercatat ada 106 jenis pelayanan yang tersedia, di antaranya pengurusan kependudukan, kesehatan, pelayanan kepolisian yang meliputi Samsat Corner, SIM Corner, SKCK dan SPKT.

“Sarana prasaran sudah siap seratus persen. Hanya saja, masih mempersiapkan perangkat yang akan direalisasikan pada saat difungsikan nanti,” kata Mohni, Selasa (28/7/20).

Pengurusan izin sejatinya jadi wewenang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dari itu, instansi tersebut diharapkan dapat meningkatkan tata kelola pelayanan. Termasuk masyarakat bisa menerima baik dengan adanya mall ini.

“Jam kerja atau jam bukanya akan mengikuti jam Banplaz. Tetapi petugas atau pegawai yang menjaga itu mesti harus ke kantor masing-masing, setelah itu, baru ke mall,” ujarnya.

Simak Video Liputan Oleh Bangkalan TV 

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar