4 Atlet Asal Sampang Ikuti Prisiden Cup Tingkat Nasional

SAMPANG - Atlet Perbakin Sampang kembali mengikuti kompetisi tingkat nasional. Kali ini empat atlet potensial dikirim untuk berkompetisi dalam kejuaraan Presiden Cup 2020. Tiga di antaranya merupakan atlet junior.

Ketua Perbakin Sampang Abd. Qodir Asid mengatakan, ada beberapa kategori perlombaan dalam kompetisi tersebut. Namun, pihaknya hanya mengirim atlet pada kategori pistol dan laras panjang. Laras panjang diproyeksikan bisa membawa pulang medali emas.

”Hasan kami ikutkan dalam kategori laras panjang. Dia sudah berpengalaman dalam kejuaraan nasional,” katanya kemarin (1/9).

Sementara, tiga atlet junior lain sudah digodok sejak awal Agustus. Ketiganya melaksanakan latihan rutin setiap hari. Karena itu, meski tergolong atlet baru, pihaknya meyakini mereka bisa bersaing di tingkat nasional.

Tiga atlet yang dikirim tersebut merupakan hasil seleksi. Sebelumnya, Perbakin Sampang menyiapkan sepuluh atlet untuk diikutkan kejuaraan itu. Tiga atlet tersebut memiliki potensi yang bagus.

”Lombanya dimulai besok (hari ini) hingga 6 September. Karena masih pandemi, jadi lombanya secara virtual di Lapangan Kodam Brawijaya Surabaya,” ujarnya.

Perbakin Sampang pernah mengikuti kejuaraan Kapolri Cup yang digelar secara virtual. Atlet delegasi Kota Bahari berhasil menempati lima besar di tingkat Provinsi Jawa Timur. Hal itu menjadi motivasi atlet untuk meningkatkan prestasi hingga tingkat nasional.

”Atlet junior sengaja diintensifkan ikut kejuaraan untuk mengasah mental. Semakin banyak kejuaraan yang diikuti, maka peringkatnya semakin naik,” harapnya. (bil)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar