KPM PKH Desa Lajing Dapat Bantuan Sosial Beras Tiap KPM 30 KG Sebanyak 4.470 TON

NewsMaduracity - Sehubungan dengan adanya covid 19, Kementerian Sosial (Kemensos) memperbanyak bantuan sosial lewat Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus Corona (COVID-19). Bantuan yang sebelumnya disalurkan setiap 3 kali dalam setahun kini ditambah menjadi setiap bulan.

Kementerian sosial telah mendistribusikan bantuan berupa beras sebanyak 4.470 kg yang di kemas dalam karung, dan masing-masing karung berisi 15 kg, (13/10/2020).

Kepala desa Lajing MUHAMMAD SHOHIB S.KOM. telah memberikan bantuan beras Tersebut kepada warga desa Lajing yang namanya sudah terdaftar di Keluarga penerima manfaat (KPM) atau program keluarga Harapan (PKH).

"Kalau beras yang dibagikan itu jumlahnya 4.470kg mas dari total keseluruhan, jadi setiap orang mendapatkan 30KG. Untuk bulan Selanjutnya atau bulan Oktober akan menerima 15 kg. Jadi dalam 3 bulan akan menerima 45 kg yaitu bulan Agustus, September dan Oktober" Ungkap Rahman yang merupakan pendamping PKH Kab.Bangkalan

" Ini juga merupakan penyaluran beras dalam jumlah terbanyak mas yang dibagikan di Lajing setalah penyaluran di pendopo kemaren. Untuk hari ini ada 2 titik penyaluran bantuan beras, setelah selesai dari sini nanti pindah ke kec.Sepuluh" tambahnya.

Acara pembagian bantuan tersebut juga di hadiri kepala dinas sosial kabupaten Bangkalan Bpk Wibagio.s, camat Arosbaya Bpk Mustain, Danramil Arosbaya Kapt. Kristanto dan juga Kapolsek Arosbaya IPTU Fery R.

Menurut Korcam PKH kecamatan Arosbaya, Abdul Rozak "kegiatan seperti ini penting sekali karna keterbukaan penerima Bantuan Sosial Beras sehingga memberikan kesan edukasi kepada masyarakat karna yg mendapatkan bantuan BSB ini adalah penerima bantuan PKH meskipun tidak semuanya masuk di dalamnya namun semuanya adalah penerima PKH". 

Semoga desa lain bisa mencontoh apa yang dilakukann di desa Lajing ini sehingga penerima PKH dapat merasakan bantuan BSB dari kementerian Sosial ini, harapannya"

"Membuka keterbukaan penerima BSB sangat lah penting dilakukan oleh pendamping sehingga kedepan tidak ada lagi yang mensangsikan kevalitan data penerima BSB ini, terus kompak pendamping PKH kecamatan Arosbaya," pinta Korkab PKH Bangkalan Masudi seusai acara.

“Sebanyak 298 karung beras telah kami berikan kepada 149 penerima program keluarga Harapan (PKH), kami memberikan 2 karung beras dengan total 30 kg kepada warga sesuai dengan aturan kementerian sosial, harapan kami semoga kedepannya tidak ada keterlambatan Lagi dalam mendistribusikan bantuan tersebut,” ucap Kepala desa Lajing MUHAMMAD SHOHIB S.kom.

Dengan adanya bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga yang terdampak covid 19 apalagi sekarang masih dalam menghadapi masa-masa pandemi covid 19.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar