-->

Kisah Pilu Dokter Sardjono dan Istrinya, Meninggal Bergiliran karena Covid-19

dimana sang dokter berna sardjono meninggal dikarenakan terpapar virus corona-19. selang 1 jam sang istri pun menyusulnya. 😞

Pamekasan - Seorang dokter di Pamekasan bernama dokter Sardjono meninggal dunia karena Covid-19 pada Rabu (2/12/2020) dini hari. Hanya berselang beberapa jam, sang istri pun menyusul tiada. Suami istri tersebut meninggal dunia bergiliran pada hari yang sama.

Ketua Penanganan Pasien Covid-19 RSUD Smart Pamekasan Syaiful Hidayat mengemukakan, dokter Sardjono mulanya mengalami sakit karena Covid-19 selama sepekan. 

Ia menjalani perawatan mandiri di rumahnya. Lantaran tak kunjung sembuh, Sardjono lalu dibawa ke Rumah Sakit Moh Noer Pamekasan pada Selasa (1/12/2020). 

Dokter spesialis radiologi tersebut masuk rumah sakit dalam keadaan tubuh lemas dan sesak napas. Sedangkan sang istri juga diketahui terpapar Covid-19, diduga tertular dari suaminya.

Kondisi Sardjono terus mengalami penurunan. Sedianya, ia akan dirujuk ke rumah sakit lain di Surabaya. Tetapi, karena rumah sakit di Surabaya penuh, tidak ada satu pun rumah sakit yang siap menerima dokter Sardjono. 

"Semua rumah sakit di Surabaya penuh saat Sardjono akan dirujuk," tutur Yayak, panggilan akrab Syaiful Hidayat.

Dokter Sardjono akhirnya tak bisa bertahan dan mengembuskan napas terakhirnya. Ia meninggal dunia sehari setelah masuk rumah sakit. 

Sebab, kondisi Sardjono terus mengalami penurunan hingga dibantu ventilator. "Selasa sore dirawat dan Rabu dini hari meninggal dunia," kata Yayak.

Istri dokter Sardjono yang bernama Martini (60) rupanya meninggal dunia beberapa jam setelah dokter Sardjono berpulang. Ia juga terinfeksi Covid-19 dan diduga tertular dari suaminya. Martini meninggal pada hari yang sama, yakni Rabu (2/12/2020). 

Meski sempat membaik saat dirawat, kondisi Martini terus menurun setelah kematian suaminya. Pernapasan Martini bahkan harus dibantu dengan ventilator. 

"Pandemi belum berakhir. Ini buktinya, ada pasangan suami istri meninggal bergiliran," kata Yayak. Ia meminta masyarakat terus menjaga kewaspadaan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>