China Musnahkan Uang Yang Berpotensi Terpapar Virus Corono

China Musnahkan Uang Yang Berpotensi Terpapar Virus Corono
News.Maduracity.com - Penyebaran virus corona di China sukses membuat mobilitas masyarakat di China lumpuh. Bahkan ekonomi di negara tersebut terus melemah.

Tidak tinggal diam, China memang terus berperang dengan virus yang kini biasa disebut dengan COVID-19. Bahkan baru-baru ini bank sentral China memutuskan untuk memusnahkan uang kertas dan logam di China yang berpotensi terpapar virus Corona.

Seperti dilansir dari laman CNN Internasional, benda seperti uang, tombol elevator, gagang pintu dan benda lainnya yang berpotensi menjadi tempat penularan virus harus dibersihkan.

Alhasil, seluruh bank-bank di China sekarang harus “membersihkan” uang tunai yang mereka cetak dengan melakukan disinfeksi dengan cahaya ultraviolet pada suhu yang tinggi.

Setelah itu lalu disimpan 7 hingga 14 hari sebelum disebar ke masyarakat luas.

Adapun uang tunai yang berasal dari tempat yang berpotensi mengandung virus yang tinggi seperti rumah sakit akan dikembalikan ke bank sentral dan tidak diputar di masyarakat lain.

Sementara cadangan uang tunai di bank di Wuhan ditingkatkan jadi lebih besar yaitu senilai 4 miliar yuan atau USD 573,5 juta.

Hal itu bertujuan memang sebagai pencegahan menularnya virus corona atau COVID-19 semakin luas

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar