Presiden Jokowi jadi Monyet Pakai Jas Hujan Di Google? Ini Fakta Sebenarnya

Foto hasil Pencarian Google Trand

maduracity.com - Presiden indonesia jokowidodo baru-baru ini menjadi topik panas usai pencarian Google mengenai "monyet pakai jas hujan" memunculkan hasil yang terkait dengan dirinya. Mendapat gunjingan di media sosial, berikut analisa tim maduracity.com mengenai hal ini.

Gunjingan di media sosial terkait presiden jokowi yang dikaitkan dengan "monyet pakai jas hujan" di Google Trends ini ramai beredar di Twitter, facebook. Beberapa akun mengunggah hasil pencarian Google dari "monyet pakai jas hujan".

Salah satunya netizen dengan akun facebook zheynie enjhoy . Mengunggah bukti Google Trends pada Sabtu (18/1/2020), netizen ini menemukan kata kunci "Monyet pake jas hujan" sebagai yang paling populer di fitur Google tersebut.

''Silalhkan di coba biar percaya'' tulis facebook zheynie enjhoy dalam cuitannya.

Usai menjadi viral, banyak netizen yang ramai-ramai mencoba untuk membuktikan hal tersebut. Benar saja, hasil pencarian Google untuk "monyet pakai jas hujan" adalah beberapa artikel terkait presiden jokowi.

Selain itu, hasil pencarian gambar di mesin pencari Google juga menampilkan foto-foto Anies Baswedan.

Entah bagaimana cara kerja dan algoritma mesin pencari Google ini. Selain itu tidak diketahui dengan pasti mengenai pemicu hasil pencarian ini.
Hasil Pencarian Google 

Cukup membuat heboh di media sosial, ketika tim maduracity.com melakukan penelusuran ke Google Trends. Pada sabtu (18/1/2020), pencarian dengan kata kunci "monyet pake jas hujan" memang menempati urutan pertama dengan lebih 148 ribu penelusuran.

Kata dan berita yang terkait dengan kata kunci ini adalah  "Presiden jokowi trobos hujan menggunakan jas hujan". Beberapa akun youtube yang memberitakan hal ini menempati urutan pertama dalam hasil pencarian.
Google tranding 
Diduga kuat munculnya kata kunci "Monyet Pakai Jas hujan" yang dikaitkan dengan presiden jokowi ini merupakan buntut dari judul artikel dan video yang ahiranya menggunakan judul"pakai jas hujan"

Secara sistem, algoritma google akan menacari kata kunci awal "Monyet" terlebih dahulu, selanjutnya kata kedua, ketiga, dan seterusnya.

dikarenakan kata awal "Monyet" tidak ditemukan hasil yang releven, Maka algoritma google tersebut akan menampilkan kata selanjutnya yang paling releven, yaitu "pakai jas hujan"
Presiden ku pakai jas hujan
Bapak ku pakai jas huja

Jauh sebelum kasus algoritma penulusuran google  "monyet pakai jas hujan" sosok Presiden Amerika Serikat, Donald Trump juga pernah muncul sebagai hasil pencarian untuk kata kunci "idiot" di Google.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar