Pemkab Bangkalan Siapkan Dana 16 Miliar Untuk Bangun 2 Puskesmas
Cari Berita

Pemkab Bangkalan Siapkan Dana 16 Miliar Untuk Bangun 2 Puskesmas

Admin

Pemkab Bangkalan Siapkakn Dana 16 Miliar Untuk Bangun 2 Puskesmas
BANGKALAN, News.maduracity.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat akan membangun dua Puskesmas pada tahun 2020 ini.

Dua Puskesmas yang akan dibangun di Kecamatan Konang dan Modung itu dianggarkan sebesar Rp. 16 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, pembangunan sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Ini bentuk harapan besar kami agar masyarakat Bangkalan bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan layak,” ujar dia, Selasa (18/02).

Ra Latif juga mengatakan, secara fisik pembangunan dua puskesmas itu diprediksi akan lebih bagus dari pada pembangunan puskesmas sebelumnya, karena anggaran yang digelontorkan juga lebih besar.

Selain itu, Ra Latif juga berharap, dengan dibangunnya dua Puskesmas itu nantinya bisa memberi pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat.

Baca Juga :  Malam Pergantian Tahun, Bangkalan Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir
“Mudah-mudahan pembangunan dua puskesmas ini nanti bisa memberikan pelayanan yang lebih berkualitas lagi, sehingga cita-cita Bangkalan sejahtera bisa terwujud,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Sudiyo menambahkan, selain akan membangun dua Puskesmas tahun ini, dia juga akan mengajukan pembangunan sembilan puskesmas untuk tahun depan.

Sudiyo mengaku, dalam beberapa minggu ke depan dia akan ke kementerian untuk pengajuan pembangunan sembilan Puskesmas itu.

“Minggu depan kami akan ke kementrian kesehatan untuk mengajukan lagi,” kata dia.

Sudiyo menyebutkan, sembilan Puskesmas yang akan diajukan itu diantaranya, Puskesmas Burneh, Puskesmas Bangkalan, Klampis, Jaddih, Socah, Kedungdung, Blega, Arosbaya dan Puskesmas Tanjung Bumi.

“Doakan saja semoga pengajuan itu diterima,” ucap dia.