-->

BMKG Imbau Waspada Cuaca Buruk di Sejumlah Wilayah Jawa Timur

Maduracity.com - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan mengguyur sejumlah wilayah Jawa Timur hari ini. Untuk itu, BMKG Klas I Juanda Surabaya mengingatkan masyarakat selalu waspada potensi cuaca buruk.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Banyuwangi," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Klas I Juanda Surabaya Teguh Tri Susanto kepada detikcom di Surabaya, Senin (7/12/2020).

Lalu pada siang hingga sore hari, Teguh menyebut cuaca buruk ini diprakirakan terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Tulungagung.

Tak hanya itu, hujan deras, petir dan angin kencang juga diprakirakan melanda wilayah Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

"Malam harinya, diprakirakan cuaca tersebut terjadi di wilayah Magetan, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Lumajang, Jember dan Banyuwangi. Sedangkan dini hari di wilayah Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Malang," tambahnya.

Sementara itu, suhu udara di wilayah Jawa Timur berkisar antara 15 hingga 32 °C dan kelembapan udara di angka 64 - 100%. Sedangkan untuk angin dominan dari Barat menuju Barat Daya.dengan kecepatan 05 sampai 40 km/jam.

Anda mungkin menyukai postingan ini