Golkar Jatim Dorong gelar Pahlawan Nasional Untuk Syaichona Cholil

Bangkalan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur mendukung gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Moh. Cholil.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua (DPD) tingkat I Partai Golkar Jatim, Sarmuji saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bangkalan yang ke X yang digelar di gedung PKP RI (23/7) kemarin.

Menurutnya, Syaichona Cholil adalah gurunya para guru seperti KH. Hasyim Asy’ari dan KH. As’ad Syamsul Arifin. Dua kiai tersebut merupakan pendiri Nahdlatul Ulama dan sudah mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

“Syaichona Cholil adalah inspirasi kita semua, beliau guru kita semua, gurunya para guru ulama se-Jawa dan Madura,” terang Sarmuji, Sabtu (25/7/2020).

Golkar Jatim mendorong gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Cholil karena jasanya sangat besar untuk bangsa. “Kita ketahui perjuangan para kiai dan santri terutama dalam kemerdekaan Indonesia karena dorongan beliau,” katanya.

Sementara Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Moh. Ali Ridho juga mendukung atas wacana gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Cholil. Syaichona Cholil tidak hanya Ulama namun juga guru bangsa yang menggerakkan semangat perjuangan dikalangan kiai dan santri.

Ketua DPD tingkat I Golkar Jatim, Sarmuji saat ziarah ke Pesarean Syaichona Moh Cholil Bangkalan di Desa Martajesah, (Foto:Istimewa)

“Saya sebagai Anggota DPR yang berasal dari Jawa Timur sangat mendukung sekali dengan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Cholil, karena beliau sangat berjasa bagi bangsa ini,” paparnya.

Senanda dengannya, Ketua DPD Golkar Bangkalan, Mathari mendukung gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Cholil karena jasanya untuk bangsa. Tidak sedikit santrinya yang menjadi pahlawan kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

“Saya dukung dan akan kita perjuangkan, seperti kita ketahui Syaichona Cholil ini adalah gurunya guru yang juga memperjuangkan kemerdekaan ini,” Ungkap dia.

Perlu diketahui, dalam Musda DPD Tingkat II yang ke X itu, secara aklamasi Mathari kembali dipercaya memimpin Golkar Bangkalan periode 2020 – 2025.

“Saya sampaikan terima kasih kepada kader dan pengurus Partai Golkar baik dari tingkat desa PK dan tingkat DPD yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya,” ucapnya.

Mathari mengaku akan segera menyusun kepengurusan Partai Golkar periode 2020-2025. Termasuk program kerja (Proker) partai untuk menyambut pemilihan umum yang akan datang.

Mathari juga berjanji akan bekerja keras untuk membesarkan partai dengan melakukan konsolidasi dan memaksimalkan mesin partai hingga di pemilihan umum yang akan datang kursi Partai Golkar di Bangkalan bertambah.

“Menaikan jumlah kursi Partai Golkar, ya targetnya setiap Dapil itu ada satu kursi, maka dari itu kita akan segera susun kepengurusan baru agar mesin partai juga segera berjalan,” tandasnya. (Redaksi)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar